foto
 

    Kedua Orang Tua Meninggal karena Covid-19, Ghifari Jadi Anak Asuh Polres Sukoharjo

    27 Juli 2021 18:30 WIB
    Jakarta: Kisah pilu akibat Covid-19 dialami Ashar Al Ghifari Putra Setiawan. Bocah 8 tahun yang tinggal di Jalan Nias Sukoharjo Kota, Sukoharjo ini menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19.

    Tak hanya kedua orang tua, sebelumnya Ghifari juga kehilangan kakeknya yang juga terpapar Covid-19. Ketiganya meninggal dunia dalam kurun waktu tiga hari, 21 dan 23 Juli 2021.

    Di tengah suasana duka, ada sedikit kabar baik untuk bocah malang itu. Dia diangkat sebagai anak asuh oleh Polres Sukoharjo.

    Ghifari bersama budenya bernama Eni dijemput Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, Selasa, 27 Juli 2021. Ghifari diajak berkeliling Mapolres. Bocah kelas 2 SD IT itu juga diberi sejumlah mainan, tas, dan perlengkapan sekolahnya.

    Kendati menjadi anak asuh Polres Sukoharjo, Kapolres memastikan Ghifari tetap akan tinggal dengan kerabatnya atau budenya.

    Sebagai rasa tanggung jawab dan kepedulian, pihak Polres Sukoharjo memutuskan untuk membantu Ghifari dan keluarganya yang sedang mengalami cobaan sangat berat. Dia diangkat sebagai anak asuh.

    Pihak Polres Sukoharjo juga akan menjalin komunikasi dengan Dinas Sosial mengenai kondisi Gifari. Harapannya, akan ada bantuan bagi anak semata wayang yatim piatu itu. MI/Widjajadi

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id