comscore
foto

Apresiasi Jokowi untuk TNI dalam Penanganan Covid-19

05 Oktober 2021 12:16 WIB
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi terkait peran besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam keberhasilan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia.

Pada Peringatan HUT Ke-76 TNI di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 5 Oktober 2021, Presiden mengatakan bahwa TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk dalam mengoptimalkan alat utama sistem senjata (alutsista) guna mencapai keberhasilan tugas.

"Keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan," ujarnya.

Kepada para prajurit TNI, Presiden mengingatkan sampai saat ini Indonesia masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid-19. Bila diibaratkan sebagai perang, ujar Presiden, perang melawan covid-19 sangat berlarut-larut. Perang melawan covid-19 sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental hingga semangat juang.

"Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, pemanfaatan ilmu pengetahuan, dan teknologi," ujarnya.

Mewakili masyarakat, bangsa, dan negara, Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI. Para prajurit TNI dinilai selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah NKRI.

"TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan," ujarnya.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia," ucap Presiden. Foto: BPMI

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id