foto
 

    DKI Jakarta Mulai Terapkan PSBB Tahap Ketiga

    22 Mei 2020 19:05 WIB
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk melanjutkan PSBB tahap ketiga di DKI Jakarta yang dimulai 22 Mei hingga 4 Juni 2020 atau selama 14 hari ke depan untuk menekan tingkat penularan covid-19. "Mudah-mudahan ini menjadi PSBB penghabisan," kata Anies Baswedan.

    Selama masa PSBB fase ketiga, pemeriksaan keluar-masuk Jakarta akan dilakukan di 12 titik mulai Jumat. Ketentuan ini sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020.
      
    Ke-12 titik tersebut di antaranya berada di jalan-jalan di batas wilayah administrasi DKI Jakarta, seperti di Kalimalang, Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Bekasi, Lenteng Agung, Pasar Jumat, Pos Polisi Kamal, serta Kalideres. Kemudian di tol arah keluar Jakarta. Satu di tol Jakarta-Cikampek di kilometer 47 kemudian di tol Tangerang-Banten di Cikupa.
      
    Sanksi yang akan dikenakan pada dua jenis kendaraan, yakni angkutan antarkota dan pribadi. Untuk angkutan antarkota, akan diputarbalikkan jika bergerak keluar kota atau dari luar ke dalam kota.
      
    Kemudian kendaraan pribadi, jika pergerakan antarwilayah Jabodetabek diperbolehkan. Dan jika yang bersangkutan keluar kota, selama memenuhi persyaratan, ada surat tugas, surat keterangan sehat, KTP lengkap, maka akan diberikan jalan.
      
    Hingga Kamis, 21 Mei, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta mencatat ada 6.220 kasus konfirmasi positif. Sebanyak 1.536 orang dinyatakan telah sembuh, dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 498 orang. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id