foto
 

    Pencarian terhadap Korban Tenggelamnya KMP Yunicee Terus Dilakukan

    30 Juni 2021 14:47 WIB
    Denpasar: Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di Perairan Selat Bali penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Bali, Rabu, 30 Juni 2021.

    Pencarian korban KMP Yunicee diperluas ke arah utara dan barat sesuai dengan arus air laut. Keluarga korban juga terlihat masih terus berdatangan ke Pelabuhan Gilimanuk.

    Saat melakukan pencarian, petugas menemukan berbagai barang di antaranya satu perahu sekoci, 20 life jacket, dan satu ring life boy. Petugas juga menemukan sejumlah barang yang diduga milik korban. Barang-barang tersebut kemudian dibawa ke kantor KSOP Tanjung Wangi.

    Dari hasil data operasi SAR Gabungan, korban yang telah ditemukan sampai dengan pukul 08.00 Wita sebanyak 46 orang, 39 di antaranya selamat, 7 meninggal. Hingga kini 11 korban masih dalam pencarian.

    Kecelakaan laut ini terjadi pada Selasa, 29 Juni 2021 sekitar pukul 19.12 Wita. Saat itu KMP Yunicee melaksanakan penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, mengalami musibah tenggelam di Perairan Selat Bali.

    Diketahui KMP Yunicee membawa 16 orang ABK, 41 orang penumpang, dan 40 unit kendaraan.

    Saat pelayaran, kapal tersebut dihantam ombak dikarenakan angin kencang, sehingga terbawa arus hingga ke Selatan Pelabuhan Gilimanuk. Kapal kemudian mengalami kemiringan, terbalik, dan tenggelam. AFP PHOTO/Dimas Dhani 

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id