foto
 

    Pelda Anumerta Rama Wahyudi Dimakamkan

    03 Juli 2020 19:57 WIB
    Pekanbaru: Pelda Anumerta Rama Wahyudi yang gugur saat menjalankan tugas sebagai pasukan misi perdamaian PBB di Kongo/Monuscon dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Riau, Jumat, 3 Juli 2020. 

    Upacara pemakaman yang dilaksanakan secara militer tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen Irwansyah. 

    Upacara pemakaman juga dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Komandan Korem (Dandrem) 031/Wirabima Brigjen M Syech Ismed, dan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Ronny Irianto Moningka, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Riau Hadi Penandio.

    Istri dan ketiga anak almarhum tidak kuasa menahan tangis saat jenazah dimasukkan ke liang lahat.

    Pelda Anumerta Rama Wahyudi merupakan salah satu anggota Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco misi PBB yang gugur karena tertembak oleh kelompok bersenjata Allied Democratic Forces (ADF) saat bertugas di Kongo, Afrika pada 22 Juni 2020 yang lalu.

    Rama Wahyudi mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat, dari Serma menjadi Pelda Anumerta Rama Wahyudi. Yang bersangkutan pun diberi hak-hak sebagai prajurit yang gugur saat bertugas. ANTARA FOTO/Rony Muharrman

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id