foto
 

    BNN Musnahkan Sabu Seberat 70 Kg

    04 Agustus 2020 13:59 WIB
    Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba jenus sabu seberat 70.995,7 gram dan ganja seberat 224 gram. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari empat pengungkapan.

    Kasus pertama adalah pengungkapan peredaran ganja seberat 205 gram di Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 13 Juli 2020, melalui media sosial instagram, dengan tersangka berinisial RK.

    Yang kedua adalah pengungkapan sabu seberat 32,1 kg, yang terjadi di tengah perairan Provinsi Riau. Dari hasil pengungkapan tersebut, petugas meringkus dua tersangka berinisial MY dan RS pada Sabtu, 13 Juli 2020.

    Kemudian yang ketiga adalah pengungkapan kasus narkotika jenis ganja sebanyak 29 gram, yang dilakukan di sebuah rumah kos di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Petugas meringkus berinisial ME.

    Dan pengungkapan terakhir adalah kasus penyitaan 38 kg sabu yang diselundupkan dari Penang, Malaysia menuju Kuala Raja, Bireun, Aceh. Dua orang tersangka berinisial MU dan MA berhasil diamankan petugas.

    Para pelaku terancam Pasal 114 ayat(2) Jo pasal 132 ayat (1), pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1),Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup. MI/Andri Widiyanto

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id