foto
 

    Masjid di Borobudur Sediakan WiFi Gratis untuk Pelajar

    29 Juli 2020 16:19 WIB
    Magelang: Takmir Masjid At Taqwa di Desa Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyediakan fasilitas internet gratis khusus untuk para pelajar mengikuti pembelajaran secara daring.

    Ketua RW XIV Desa Borobudur Bujono mengatakan anak-anak bisa memanfaatkan wifi secara gratis di serambi masjid untuk belajar secara daring. Ia menuturkan setiap hari ada belasan anak baik SD, SMP, maupun SMA bahkan mahasiswa memanfaatkan fasilitas WiFi yang ada di masjid ini.

    Menurut dia penyediaan fasilitas WiFi untuk sosial ini berawal dari kegelisahan sejumlah orang tua saat dimintai anaknya kuota data internet, padahal mereka rata-rata pedagang asongan di Borobudur yang saat ini terdampak pandemi covid-19.

    "Melihat kenyataan tersebut, kami dari warga khususnya takmir masjid berinisiatif untuk memasang WiFi yang difungsikan untuk membantu pembelajaran secara daring para pelajar," katanya.

    Ia berharap dengan penyediaan wifi ini anak-anak tidak kesulitan lagi masalah kuota internet untuk pembelajaran daring.

    Dalam pemanfaatan wafi di masjid tersebut, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain dengan menggunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun. ANTARA FOTO/Anis Efizudin

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id