foto
 

    Puluhan Pohon di Kudus Tumbang Diterjang Angin Kencang

    11 November 2020 06:50 WIB
    Kudus: Puluhan pohon di sejumlah jalan protokol di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa, 10 November 2020, tumbang akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan deras. Pohon tumbang menimpa tempat usaha, bangunan sekolah, serta melintang di jalan raya.

    "Dampak hujan yang disertai angin kencang yang terjadi hari ini (10/11), tidak hanya mengakibatkan 50-an lebih pohon tumbang, melainkan ada sejumlah kabel jaringan listrik milik PLN serta kabel jaringan milik PT Telkom yang juga terdampak," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsaiagaan BPBD Kudus Wiyoto.

    Sementara bangunan yang terdampak pohon tumbang, kata dia, ada berupa tempat usaha, seperti di Jalan Hos Cokroaminoto serta mengakibatkan akses jalan terhambat karena pohon yang tumbang juga melintang di jalan.

    Pohon tumbang yang melintang di jalan selain di Jalan Hos Cokroaminoto, yakni di Jalan Tanjung, Jalan Kesambi, Jalan Salam, Jalan Ngembalrejo, di jalan dekat Pasar Kliwon, serta dekat asrama polisi Rendeng Kudus.

    Sementara bangunan yang terdampak, yakni bangunan sekolah dasar serta sebuah musala milik SMP 1 Jekulo yang juga terdampak pohon tumbang.

    Ia mengungkapkan peristiwa hujan deras yang disertai dengan tiupan angin kencang terjadi Selasa pukul 15.30 WIB dan mengakibatkan puluhan pohon tumbang yang terbesar di sejumlah kecamatan di Kudus. Di antaranya, di Kecamatan Jekulo, Jati, Mejobo, Kota, dan Kecamatan Bae.

    Untuk korban jiwa, kata dia, hingga saat ini masih nihil, sementara untuk nilai kerugian masih dalam pendataan.

    "Mobil dan sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Hos Cokroaminoto juga tidak mengalami kerusakan parah karena mobil hanya mengenai spion sedangkan pemilik sepeda motor juga berhasil menghindar," ujarnya. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id