foto
 

    Upacara Peringatan HUT ke-75 RI di Istana Pecahkan Rekor Muri

    17 Agustus 2020 19:33 WIB
    Jakarta: Sekretariat Presiden menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia secara Daring oleh Peserta Terbanyak. 

    Penghargaan diserahkan Pendiri Muri Jaya Suprana secara simbolik oleh perwakilan Muri kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, 17 Agustus 2020. 

    Pandemi Covid-19 tidak membatasi kreativitas dan kemampuan dalam berkarya dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi membuat upacara peringatan pada tahun ini tidak dihadiri secara fisik. Namun, masyarakat tetap dapat menyaksikan kemeriahan HUT ke-75 Republik Indonesia melalui ruang virtual.

    Pendiri Muri Jaya Suprana mengklaim peserta upacara terbanyak ini bukan hanya memecah rekor di Indonesia namun juga di dunia. Pihak istana diketahui menyediakan kuota sebanyak 17.845 bagi masyarakat untuk mengikuti upacara.

    Menurutnya, baru kali ini ada pelaksanaan upacara kemerdekaan yang diikuti peserta dengan jumlah mencapai belasan ribu.

    Sementara itu Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Heru menyebut pihaknya telah menyiapkan puluhan orang untuk memandu peserta upacara yang mengikuti secara daring. BPMI Setpres/Lukas


    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id