foto
 

    MPR Beri Penghargaan kepada Dua Prajurit TNI Baik Hati

    05 Juni 2020 20:04 WIB
    Jakarta: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi keteladanan yang ditunjukkan dua prajurit TNI yaitu Serka Mes Mohammad Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera yang telah menyumbangkan gaji dan tunjangan hari raya (THR) kepada masyarakat di tempat keduanya bertugas.

    "Ini keteladanan yang patut diapresiasi, inilah Pancasila, sebuah sikap dan tindakan," kata Bamsoet usai menerima kedua prajurit tersebut bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2020.

    Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera merupakan anggota TNI Angkatan Laut Lanal Maumere di wilayah Kabupaten Sikka, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Keduanya menjadi pahlawan bagi masyarakat nelayan pesisir di Larantuka, Pantai Timur Pulau Flores, NTT, yang terkena dampak pandemi covid-19 dengan rasa kemanusiaan membagikan paket sembako menggunakan uang THR dari KSAL dan Komandan Lantamal VII.

    Bamsoet mengatakan tindakan kedua prajurit TNI tersebut patut diteladani termasuk para Pimpinan MPR RI karena keduanya dengan ikhlas membantu sesama.

    Menurut dia, sikap saling membantu, tolong menolong, dan bergotong royong sangat dibutuhkan bangsa Indonesia khususnya saat ini dalam kondisi sulit yaitu menghadapi pandemi covid-19. 

    "Ini yang diinginkan negara, dalam kondisi sulit namun kita harus bergotong royong dan solidaritas terhadap sesama anak bangsa," ujarnya.

    Politisi Partai Golkar itu menilai tolong menolong, kegotong-royongan adalah saripati Pancasila yang patut diteladani khususnya yang ditunjukkan Serka Mes Moh Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera.

    Dia berharap ke depannya, TNI semakin solid dan dicintai rakyat, lalu masyarakat mempercayakan keamanan dan ketahanan bangsa ini kepada institusi tersebut.

    Hadir dalam acara tersebut para Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Jazilul Fawaid, Arsul Sani, Fadel Muhammad, dan Zulkifli Hasan. MI/M Irfan

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id