foto
 

    Pasar Kapasan Surabaya Ditutup Sementara

    04 April 2020 20:59 WIB
    Surabaya: Pasar grosir pakaian di Jalan Kapasan, Sidodadi, Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur, ditutup  mulai Sabtu, 4 April 2020 hingga 14 hari ke depan. Hal itu menyusul adanya salah seorang  yang biasa berinteraksi di pasar tersebut diduga kuat positif terkena virus korona baru atau covid-19.
     
    "Setelah 14 hari itu akan dilihat perkembangannya seperti apa. Sesuai protokol memang 14 hari," kata Direktur Teknik dan Usaha Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabaya Muhibuddin, di Surabaya, Sabtu, 4 April 2020. 

    Penutupan ini dilakukan setelah Direksi PD Pasar Surya mengeluarkan surat tertanggal 3 April 2020. Sedangkan tidak beroperasinya Pasar Kapasan dimulai per 4 April 2020. Dalam surat nomor SU-758/01/ IV/2020 itu, Pasar Kapasan yang notabene pasar grosir pakaian terbesar di Surabaya ini akan berhenti beroperasi hingga 14 hari ke depan.    

    Sementara itu, Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Taufiqurahman menambahkan meski Pasar Kapasan tidak beroperasi mulai 4 April 2020, tetapi khusus pedagang pasar setempat masih diperbolehkan datang ke pasar. Toleransi itu hanya diberikan pada hari pertama penutupan, yakni 4 April 2020. Pedagang dipersilakan mengemasi, mengamankan, atau mengambil barang dagangannya.

    Sementara itu, petugas dari Pemkot Surabaya yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap telah melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kapasan pada Jumat, 3 April malam. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id