foto
 

    Kabaharkam Polri Apresiasi Kampung Tangguh Desa Waru

    30 Mei 2020 18:41 WIB
    Sidoarjo: Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Agus Andrianto mengapresiasi Kampung Tangguh Semeru di Desa Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur karena dinilai berperan penting menekan penyebaran virus korona, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat di wilayah perdesaan di tengah pandemi covid-19 saat ini.???????

    "Ada lima Kampung Tangguh Semeru di Jawa Timur yang kami kunjungi. Apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta warga, perangkat desa, para relawan, dan berbagai instansi yang terlibat. Bahwa terbukti keberadaan Kampung Tangguh ini mampu menguatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19," katanya di sela kegiatan kunjungan di Desa Waru, Sabtu, 30 Mei 2020.

    Ia merujuk laporan Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) FAO, yang menyatakan terdapat 108 lebih negara akan mengalami krisis ketahanan pangan akibat pandemi covid-19.

    "Semoga dengan adanya Kampung Tangguh Semeru inilah dapat menjadi 'role model' (contoh) bagi wilayah-wilayah lain di Indonesia. Nanti juga akan kami sampaikan kepada Kapolri terkait konsep Kampung Tangguh Semeru yang begitu tepat dalam menghadapi pandemi covid-19," katanya.

    Dalam kesempatan itu, Agus Andrianto juga menyalurkan bantuan dari Kapolri kepada warga terdampak covid-19 di RW 12 Desa Waru, Sidoarjo berupa 250 kilogram beras, 20 kardus mi instan, dan 60 liter minyak goreng. MI/Heri Susetyo

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id