foto
 

    Jokowi Lantik KSAL dan KSAU

    20 Mei 2020 12:13 WIB
    Jakarta: Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Laksamana Yudo Margono sebagai KSAL dan Marsekal Fadjar Prasetyo sebagai KSAU, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020. Laksamana Yudo Margono menggantikan Laksamana Siwi Sukma Adji yang memasuki masa pensiun, sementara Marsekal Fadjar Prasetyo menggantikan Marsekal Yuyu Sutisna yang juga akan pensiun.

    Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden No 32 dan 33 TNI 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAL dan KSAU dan Keputusan Presiden No 34 dan 35 TNI 2020 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

    Pelantikan itu dihadiri oleh undangan terbatas sekitar 20 orang termasuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Idham Azis, mantan KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, mantan KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta pejabat terkait lainnya.

    Laksamana Yudo Margono sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I. Dia adalah alumnus Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXIII/1988.
      
    Nama Yudo selalu muncul di media massa dalam dua bulan terakhir. Hal ini lantaran Yudo dipercaya untuk menangani pasien covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet.

    Sementara Marsekal Fajar Prasetyo saat ini menjabat sebagai panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (pangkogabwilhan) II. Dia adalah alumnus Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) 1988.
      
    Fadjar merupakan seorang penerbang angkut dan mengawali karier sebagai penerbang A-4 Skyhawk di Skuadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin pada 1990 hingga 1995. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id