foto
 

    Pemprov Papua Terapkan Pembatasan Sosial yang Diperketat

    18 Mei 2020 14:08 WIB
    Jayapura: Pemerintah Provinsi Papua mulai menerapkan pembatasan sosial yang di perketat dilakukan serentak di bumi Cenderawasih.

    Pembatasan sosial yang diperketat ini dimulai dari pukul 14.00 hingga 06.00 WIT. Pembatasan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona atau covid-19.

    Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan, dengan adanya pembatasam aktivitas masyarakat tersebut dapat menekan lajunya penyebaran virus diantara masyarakat.

    "Tidak usah panik dengan pemberlakukan aktivitas ini. Saya berharapa masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker kalau bepergian, dan pulang lebih awal dari batas waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah," kata Klemen, Senin, 18 Mei 2020.

    Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbina menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melanggar apa yang sudah ditentukan oleh pemerintaj terkait dengan pembatasan aktivitas masyarakat.

    "Hari ini baru penerapan, kami akan terus melakukan sosialisasi hingga dua hari kedepan. Memasuki hari ketiga, kalau ada masyarakat yang melanggar aturan tersebut, kami akan tindak tegas," kata Urbinas. Medcom.id/Roy Ratumakin

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id