foto
 

    Banjir Bandang Terjang Aceh Tengah

    14 Mei 2020 07:25 WIB
    Banda Aceh: Banjir bandang melanda empat kampung di Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu, 13 Mei 2020. Banjir disebabkan tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu dan mengakibatkan belasan unit rumah terendam material longsor, sementara tiga mobil hanyut terbawa air bah.

    "Laporan sementara ada tiga titik yang paling parah terdampak banjir bandang yang melanda kawasan Kebayakan, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah Salman Nuri.

    Hujan deras juga berdampak longsor di ruas jalan Takengon-Bireuen yang mengakibatkan lumpuhnya transportasi. Alat berat telah dikerahkan untuk menyingkirkan material longsor di ruas jalan tersebut.

    Sebanyak 20 keluarga di Kampung Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, terpaksa mengungsi ke tempat aman pascabanjir bandang menerjang daerah itu.

    Ia menambahkan selain Kampung Paya Tumpi Baru, kampung lainnya yang terdampak banjir adalah Kampung Paya Tumpi.

    Paya Tumpi merupakan desa induk pemekaran Kampung Paya Tumpi Baru yang letaknya juga bersebelahan. Untuk sementara dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. ANTARA FOTO/Kurnia Muhadi

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id