foto
 

    Hindari Kecurangan, Tes Tertulis Calon Anggota KPU-Bawaslu Terapkan Skrining Wajah

    24 November 2021 16:42 WIB
    Jakarta: Tim seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU-Bawaslu menggelar tes tertulis pada 24-25 November 2021 bagi 692 peserta yang lolos tahap awal. Tes tertulis digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu, 24 November 2021.

    Timsel calon anggota KPU dan Bawaslu menerapkan skrining wajah pada tahapan seleksi tes tertulis, penulisan makalah, dan psikologi dasar ini dilakukan guna menghindari adanya kecurangan yang mungkin terjadi.

    Ketua Timsel Juri Ardiantoro mengatakan, proses skrining wajah merupakan strategi yang diterapkan pihaknya guna memastikan seleksi tersebut berjalan jujur. Nantinya, penyelenggara akan mencocokkan setiap peserta yang hadir adalah mereka yang terdaftar dan lulus seleksi administrasi.

    Juri menambahkan proses tersebut diperlukan lantaran anggota KPU dan Bawaslu haruslah memiliki integritas yang tinggi mengingat, anggota KPU dan Bawaslu merupakan fasilitator dalam kontestasi pemilu. “Selain itu, mereka yang terpilih diharapkan dapat menjadikan KPU dan Bawaslu sebagai organisasi yang kuat dan mampu membangun perbaikan pemilu serta demokrasi Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

    Dalam kesempatannya, Juri menuturkan, bahwa tes tersebut menjadi rangkaian dari tahapan seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu. Nantinya, pihaknya akan menjaring sebanyak 14 orang untuk calon anggota KPU dan 10 orang untuk calon anggota Bawaslu. Dok. Tim Seleksi 

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id