foto
 

    Proses Evakuasi Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru

    07 Desember 2021 20:32 WIB
    Lumajang: Petugas mengevakuasi jenazah korban guguran awan panas Gunung Semeru di penambangan pasir Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa, 7 Desember 2021.

    Jumlah korban meninggal terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru terus bertambah. Kini korban jiwa menjadi 34 orang.

    "Hingga saat ini jumlah korban meninggal sebanyak 34 orang dan 16 orang masih dalam pencarian," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Surabaya I Wayan Suyatna kepada sejumlah wartawan di Posko Lapangan Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

    Dia menerangkan, ada empat tim evakuasi yang melakukan operasi pencarian terhadap korban terdampak APG di beberapa titik. Yakni di Curah Kobokan, Kampung Renteng, dan lokasi penambangan pasir.

    Ia menjelaskan, jenazah korban lebih banyak ditemukan tertimbun material abu vulkanik dan awan panas guguran. Tapi ada juga yang ditemukan di dalam reruntuhan rumah.

    Ia mengatakan, aktivitas Gunung Semeru yang masih berpotensi meluncurkan awan panas guguran juga menjadi pertimbangan tim operasi dalam melakukan evakuasi korban. MI/Bagus Suryo

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id