foto
 

    Antisipasi Kebocoran Pemudik, Gibran Dorong Polri Pelototi Jalur Tikus

    09 Mei 2021 19:07 WIB
    Solo: Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terus berkoordinasi dengan Polri dan unsur terkait dalam tugas operasi peniadaan mudik lebaran, sebagai upaya meminimalisasi pemudik yang bocor dari penyekatan karena melalui jalur tikus.

    Sejauh ini, pemudik yang lolos dari penyekatan, sebagian merupakan penumpang bus yang turun di tengah jalan, sudah dinanti penjemput dan kemudia melanjutkan perjalanan ke kampung halaman melalui jalur tikus.

    Karena itu, sebagaimana instruksi Wali Kota, maka Wawali Teguh Prakosa pun dalam seruannya meminta Jogo Tonggo sebagai pintu terakhir penyekatan, jika pemudik sampai ke kampung halaman dalam rangka mudik.

    "Kami harapkan, kalau ada yang lolos di penyegatan Tim Satgas yang tergabung dalam Operasi Ketupat Candi, tidak akan lolos oleh Tim Satgas Jogo Tonggo," tegas Teguh ketika dikonfirmasi.

    Tanpa itu, lanjut dia, dikhawatirkan kedatangan pemudik akan menjadi penyebar virus korona di tengah perayaan lebaran Idul Fitri 1442 H.

    Ketua Satgas Covid Kota Surakarta Ahyani mengatakan,hingga kini ada 10 pemudik dari Tangerang, Banten dan Bandung yang dikarantina di Solo Techno Park.

    Wali Kota Gibran sangat khawatir terkait pemudik masuk Solo, karena hampir semu dalam kondisi OTG (orang tanpa gejala). "Karena itu berkali kali saya nenyerukan, tahan diri,jangan mudik. Kan hanya sebentar. Ini agar kondisi penanggulangan covid-19 yang sudah baik, jadi berubah lagi," tegas dia. MI/Widjajadi

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id