foto
 

    30 BEM Bersinergi dengan Polri Gelar Vaksinasi Massal

    14 Juli 2021 16:03 WIB
    Jakarta: Sebanyak 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersinergi dengan Bareskrim Polri menggelar kegiatan vaksinasi massal di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Juli 2021.

    Kegiatan ini melibatkan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam 7 aliansi, yakni BEM Nusantara (Bemnus), BEM Seluruh Indonesia (Bemsi), BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (PTMI), BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (Permikomnas), serta Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (Aman Indonesia).

    Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan sinergitas ini dilakukan untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity.

    Agus mengatakan 1.566 mahasiswa menjadi peserta vaksinasi Covid-19 massal ini. Dalam hal ini, 1.600 vaksin jenis Sinovac disediakan. Hal itu merupakan bantuan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi melonjaknya ovid-19 masih terus bertambah.

    Lebih lanjut, Agus meminta kepada seluruh mahasiswa jangan ragu divaksinasi. 

    Agus juga meminta mahasiswa harus bisa berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19. Hal itu akan sangat membantu Pemerintah dan polri dalam mengatasi wabah penyakit tersebut. MI/Andri Widiyanto

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id