foto
 

    Bantu Penanganan Bencana, Helikopter Chinook Didatangkan ke Tanah Air

    11 September 2020 18:08 WIB
    Padangpariaman: Sebagai bagian dari usaha penanganan bencana di Tanah Air, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendatangkan armada helikopter tipe Chinook buatan Amerika Serikat.

    Penyewaan armada helikopter itu dilakukan untuk mendukung usaha penanggulangan bencana seperti seperti kebakaran hutan dan lahan (karhutla), distribusi logistik, dan penanganan covid-19.

    Helikopter Chinook CH-47D tersebut akan berada di provinsi Sumbar hingga sepekan ke depan untuk distribusi peralatan, APD, dan logistik bencana alam di antaranya tenda pengungsian, perahu karet, pelampung, masker, dan hazmat.

    Khusus dalam kaitannya dengan penanggulangan karhutla, armada Chinook dapat mengoptimalkan operasi udara pengeboman air (water bombing) karena memiliki kapasitas mencapai 10.000 liter.

    Selain itu helikopter multiguna itu dapat juga dipakai untuk operasi pengiriman logistik ke wilayah bencana. Interior yang luas akan mendukung jika harus membawa warga saat evakuasi atau ketika melakukan operasi pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id