foto
 

    14 Ribu Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Aceh

    05 Januari 2021 13:35 WIB
    Banda Aceh: Sebanyak 14 ribu vaksin covid-19 dari Sinovac tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh, pukul 08.00 WIB, Selasa, 5 Januari 2021. 

    Vaksin itu mendarat di Aceh dengan pesawat Lion Air JT 210 rute CGK-BTJ. Kedatangan vaksin ditunggu sejumlah pejabat dari militer, polisi, dan Dinas Kesehatan Aceh.

    Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo mengatakan, pukul 09.00 WIB, vaksin Sinovac dibawa menuju kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Aceh. Perjalanan vaksin ke kantor Dinkes Aceh dikawal tim gabungan TNI-Polri.
     
    "Ada 8 boks dengan berat 292 kilogram dengan 14.000 vaksin sinovac covid-19 yang dibawa ke dinkes," ujarnya.

    Sementara itu, Kabid P2P Imam Murahman, mengatakan vaksin tersebut telah sampai di Dinkes Aceh. Vaksin tersebut disimpan di Dinkes Aceh sebelum didistribusikan.

    Imam menjelaskan, vaksin tersebut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Sebelumnya, PT Bio Farma sudah mulai mendistribusikan vaksin covid-19 ke seluruh provinsi di Indonesia. 
     
    Pendistribusian awal telah dilakukan dalam dua hari terakhir ke 32 provinsi. Sejumlah 401.240 vial dikirim ke 14 provinsi. Kemudian, pada 4 Januari 2021 ke 18 provinsi sejumlah 313 ribu vial. AFP Photo/Chaideer Mahyuddin

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id