foto
 

    Foto: Jokowi Resmikan Pasar Pon di Kabupaten Trenggalek

    30 November 2021 21:13 WIB
    Trenggalek: Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk singgah di Pasar Pon dalam perjalanan menuju Helipad Menak Sopal Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, 30 November 2021. Jokowi kemudian meresmikan Pasar Pon yang telah direvitalisasi dengan menandatangani prasasti.

    Setelah itu, Jokowi berkeliling meninjau pasar sekitar 15 menit. Dia ditemani Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, serta Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

    Setelah berkeliling selama lebih kurang 15 menit, Jokowi dan rombongan meninggalkan pasar tersebut menuju helipad untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Iswahjudi di Kabupaten Magetan.

    Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan pembangunan atau rehabilitasi pasar dilakukan dengan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat. 

    Sehingga, lanjut dia, pasar tersebut menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis.

    Pasar Pon sendiri mulai dibangun sejak 10 Januari 2020 setelah sebelumnya sempat rusak terbakar pada 2018. Konstruksi bangunan pasar telah selesai 100 persen dan pengelolaannya telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek pada Selasa, 9 Februari 2021.

    Konstruksi Pasar Pon dibangun dengan konsep arsitektur perpaduan classic victorian dan arsitektur lokal yang memiliki aksen candi dan bata ekspose. Dengan luas lahan 12.000 meter persegi dan luas bangunan 5.800 meter persegi, Pasar Pon memiliki 479 kios dan 310 los kering. Foto: BPMI Setpres

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id