foto
 

    Potret Jokowi Tinjau Vaksinasi untuk Tenaga Pendidik di SMAN 70

    24 Februari 2021 16:55 WIB
    Jakarta: Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada guru dan para tenaga kependidikan di SMAN 70, Jakarta, Rabu, 24 Februari 2021.

    Pada acara tersebut Presiden didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    "Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar," kata Presiden usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

    Presiden mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 juga akan dilakukan pada tenaga kependidikan di provinsi lain. Pemerintah memberikan prioritas kepada guru dan tenaga pendidikan untuk mendapat vaksinasi agar pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan kembali mulai semester kedua 2021.

    "Targetnya pada bulan Juni nanti lima juta guru, tenaga pendidik, dan kependidikan semuanya Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan sehingga bulan Juli 2021 saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," demikian Presiden Jokowi.

    Sementara itu, vaksinasi di SMAN 70 Jakarta, total ada 650 tenaga pendidik terdiri atas guru, dosen, guru honor, dan tenaga kependidikan lainnya yang menjalani vaksinasi covid-19.
      
    Vaksinasi dilaksanakan tiga gelombang yakni pukul 08.00-10.00 diikuti sekitar 250, gelombang pukul 10.00-12.00 WIB diikuti 150 orang dan gelombang ketiga pukul 13.00 sampai dengan selesai diikuti 250 orang.
      
    Berdasarkan aturan, setelah divaksin untuk pertama, para tenaga pendidikan ini kembali divaksin untuk yang kedua kalinya yang dijadwalkan 14 hari setelah vaksinasi pertama diberikan. Foto: BPMI Setpres/Lukas

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id