foto
 

    Jokowi Buka Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Secara Virtual

    18 November 2020 22:44 WIB
    Bogor: Presiden Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2020 secara virtual melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, 18 November 2020.

    Presiden Jokowi mendorong Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) melakukan perubahan fundamental dalam Sistem Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

    Presiden juga kembali menegaskan keseimbangan antara “gas dan rem” sebagaimana yang berkali-kali disampaikan di masa Pandemi Covid-19 harus betul-betul dilakukan.

    “Sering saya sampaikan, gas dan rem ini harus betul-betul kita kendalikan, kelola, dan manage dengan baik,” kata Presiden saat membuka Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2020 lewat konferensi video.

    Dari sisi penanganan pandemi kata Presiden, perlu disyukuri bahwa semakin hari kondisi kasus aktif di Indonesia menjadi semakin baik. Berdasarkan data terbaru, per hari ini rata-rata kasus aktif Indonesia berada di angka 12,73% yang sudah jauh lebih baik dari rata-rata kasus aktif dunia di angka 27,97%.

    Demikian halnya dengan rata-rata kesembuhan Indonesia yang kini berada di angka 84,02%, juga lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan untuk dunia di angka 69,62%.

    Adapun dalam hal pemulihan ekonomi, Kepala Negara sekali lagi menegaskan bahwa hal yang paling dibutuhkan saat ini ialah memperbanyak peredaran uang di masyarakat untuk meningkatkan konsumsi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka belanja pemerintah harus dipercepat secara maksimal menjelang akhir tahun ini. BPMI Setpres/Kris


    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id