foto
 

    Banjir Terjang Tasikmalaya, Ratusan Rumah Terendam

    10 Juni 2020 11:22 WIB
    Tasikmalaya: Hujan deras yang terjadi sejak Selasa, 9 Juni 2020 siang hingga malam mengakibatkan Sungai Citanduy dan Cikidang meluap hingga menggenangi empat kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Banjir terjadi pada Rabu, 10 Juni 2020 sekitar pukul 04.00 WIB.

    Banjir juga mengakibatkan jalan di desa tersebut terendam hingga membaut kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas. Sementara kendaraan yang memaksakan diri melintasi genangan banyak yang mogok.

    Salah seorang warga di lokasi, Kurnia, 52, mengatakan, banjir yang disebabkan luapan Sungai Citanduy dan Cikidang hingga mengenangi ratusan rumah terjadi sejak Rabu dini hari dan terus meninggi hingga pagi hari.

    "Banjir sekarang ini merupakan yang keempat kalinya terjadi di awal 2020 dan sekarang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Sebagian mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi, sementara beberapa  lainnya mengungsi ke rumah saudaranya meski barang dan kasur sudah terendam banjir dan tidak lagi selamat," katanya. MI/Kristiadi

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id