foto
 

    Polda Metro Jaya Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat

    05 Mei 2021 11:50 WIB
    Jakarta: Jajaran Polda Metro Jaya menggelar apel gelar pasukan untuk persiapan Operasi Ketupat 2021 di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 5 Mei 2021. Operasi Ketupat dimulai dari 6-17 Mei 2021 mendatang.

    Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta DKI menyiapkan sebanyak 4.276 personel gabungan untuk Operasi Ketupat 2021.

    "Kami akan melibatkan personel sebanyak 4.276 personel dari Polri, back up TNI, maupun dari pemda terutama dari Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Pemadam Kebakaran," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 4 Mei 2021.

    Marsudianto menjelaskan ribuan personel gabungan itu akan disebar di 14 titik penyekatan dan 17 titik pemeriksaan (check point).

    Adapun tujuan Operasi Ketupat Jaya 2021 ini antara lain adalah penyekatan akses masuk dan keluar Jabodetabek serta pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan sebelum, saat dan sesudah Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 H.

    Ia berharap dengan adanya penjagaan itu dapat mencegah masyarakat meninggalkan Jakarta dan keamanan di Ibu Kota dapat terjaga.

    Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan segala bentuk aktivitas mudik, termasuk mudik lokal, ditiadakan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah untuk mengurangi tingkat penularan virus korona.

    Wiku menjelaskan kegiatan mudik untuk bertemu sanak saudara sangat terkait dengan interaksi fisik langsung yang merupakan cara virus korona menular lebih cepat. MI/Andri Widiyanto

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id