foto
 

    Proyek Restorasi Sekanak Lambidaro Tahap Dua Dimulai

    05 Mei 2021 18:57 WIB
    Palembang: Meski sempat terhenti proyek restorasi Sungai Sekanak Lambidaro di tahun 2020, dikarenakan Covid-19 melanda, proyek yang bertujuan mengembalikan fungsi anak sungai tersebut, kembali dimulai. Pengerjaan proyek restorasi sungai sepanjang 11 kilometer ini ditandai dengan groundbreaking di halaman kantor pemasaran Perumnas 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu, 5 Mei 2021.

    Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, saat ini proyek restorasi sungai yang masuk dalam perencanaan pembangunan nasional itu, telah rampung sepanjang 1 kilometer yang dimulai dari muara Sungai, tepatnya disamping Kantor Walikota Palembang hingga ke Jembatan Karang.

    "Ini pengerjaan tahap ke dua, sebelumnya sempat terhenti di tahun 2020," kata Harnojoyo. Pengerjaan proyek restorasi Sungai Sekanak Lambidaro yang ditarget selesai di tahun 2023 ini, kata Harnojoyo, mendapat dukungan penuh pembangunan infrastrukturnya dari pemerintah pusat.

    "Setelah selesai pembangunan tahap pertama tahun lalu sepanjang 1 kilometer, kita lanjut lagi dan mudah mudahan lancar, agar target selesai di tahun 2023 tercapai dan tahun 2024 sudah bisa digunakan untuk sarana transportasi, pengendali banjir, dan juga destinasi wisata," tambahnya.

    Tentunya, Sungai Sekanak Lambidaro, selaian mengembalikan fungsinya, juga akan berdampak pada perekonomian Kota Palembang dengan banyak mendatangkan wisatawan nantinya.

    Proyek yang menelan dana sebesar Rp380 miliar, saat ini telah dikucurkan sebesar Rp38 miliar untuk pengerjaan tahap kedua. MI/Dwi Apriani

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id