comscore
foto
 

    Bencana Longsor dan Angin Kencang Terjang Wonogiri

    16 Januari 2022 16:06 WIB
    Wonogiri: Hujan deras disertai angin kencang memunculkan dampak bencana longsor dan juga tumbangnya puluhan pohon jati di sejumlah desa di Kabupaten Wonogiri, Sabtu, 15 Januari 2022, petang. Namun tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

    "Bencana longsor, banjir dan rusaknya lingkungan karena angin kencang musim hujan di berbagai desa di kabupaten Wonogiri, memang sulit dihindari, karena hampir semua wilayah memiliki potensi dan rawan bencana. Namun karena kesiapan warga, mampu meminimalisasi korban" tegas Kalakhas BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Minggu, 16 Januari 2022.

    Para relawan kebencanaan dan warga hingga Minggu siang juga masih membersihkan sejumlah pohon yang menggu akses jalan di Ngadirojo. Angin kencang selain merusak rumah, menumbangkan puluhan pohon.

    Menurut Bambang, BPBD Wonogiri terus mengingatkan warga lewat relawan Destana agar terus waspada pada puncak musim hujan Januari ini, yang diprediksi masih akan memunculkan sejumlah kejadian bencana, mengingat karakter lingkungan alam di sebagian besar wilayah, memiliki kerentanan. MI/Widjajadi

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id