comscore
foto

Kapal Penumpang Tenggelam di Selat Makassar, 26 Orang Hilang

28 Mei 2022 19:53 WIB
Makassar: Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi yang mengangkut puluhan penumpang tenggelam di Perairan Selat Makassar. Hingga kini sebanyak 17 penumpang berhasil diselamatkan dan 26 lainnya belum ditemukan.

Kapal tersebut sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Rakyat Paotere Kota Makassar menuju Pulau Kalmas, Kabupaten Kepulauan Pangkajene (Pangkep) pada Rabu, 25 Mei.

"Iya (kecelakaan) tenggelam," kata Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulsel, Djunaidi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 29 Mei 2022.

Kapal tersebut dikabarkan tenggelam pada Kamis, 26 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 WITA. Tim SAR langsung bergerak untuk melakukan tindakan penyelamatan dan pencarian dan baru ditemukan pada Jumat sekitar pukul 03.30 WITA di di posisi titik koordinat 04-51-153s, 17-36-596E.

"Informasi yang kami dapat saat ini ada 17 orang (selamat), 10 orang penumpang telah dibawa ke Kendari, tujuh orang dibawa ke Banjarmasin," ujarnya.

Saat ditanyakan berapa orang penumpang yang ikut dalam kapal nahas tersebut, kata dia, pihak syahbandar yang mengetahui persis jumlahnya, Basarnas hanya melaksanakan tugas penyelamatan setelah menerima informasi.

"Kami dikabari dan data yang kami dapat 43 orang, 17 sudah ditemukan," kata Djunaidi. AFP PHOTO/Basarnas

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id