foto
 

    Hari Lalu Lintas, Korlantas Bagikan Sembako untuk Pengayuh Becak

    22 September 2020 14:59 WIB
    Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri merayakan puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk para pengayuh becak di Jakarta Pusat, Selasa.

    Pada peringatan Hari Lalu Lintas pada tahun ini tidak ada perayaan besar-besaran mengingat masih terjadinya pandemi covid-19 di Indonesia.

    "Kegiatan ulang tahun lalu lintas kali ini masih dalam masa pandemi covid-19 sehingga acara peringatan HUT Lalu Lintas dilakukan sangat sederhana dengan melaksanakan baksos dan bakti kesehatan," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di lokasi pembagian sembako, JiExpo Kemayoran, Jakarta.

    Pada kesempatan tersebut, Kakorlantas memberikan secara simbolis sebanyak 500 bantuan kemanusiaan paket sembako juga bakti kesehatan berupa rapid test kepada rekan-rekan pengayuh becak. 

    "Hari ini sasaran kepada rekan-rekan pengayuh becak yang perlu perhatian kita semua. Mereka mengikuti dengan semangat dan senang. Adanya kegiatan ini, mereka merasakan diperhatikan kesehatan dan kesejahteraannya." katanya.

    Kakorlantas menyatakan bakti kemanusiaan tersebut dilakukan di seluruh Indonesia, dan kurang lebih 200.000 paket sembako telah diserahkan melalui jajaran di wilayah. Sedangkan untuk satu titik di Jakarta sebanyak 35.000 paket bantuan. 

    Dalam menyalurkan bakti sosial dan bakti kesehatan ini, pihaknya bekerja sama dengan PT Bank BNI dan PT Cakra Abadi. 

    "Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak yang terdampak covid-19." ujarnya.

    Pelaksanaan kegiatan tersebut dilangsungkan dengan peraturan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat seperti ruang sterilisasi, cuci tangan, pengecekan suhu, pengunaan masker, dan rapid test. Dok.ntmcpolri.info

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id