foto
 

    Kota Depok Mulai Terapkan Aturan Jam Malam

    01 September 2020 07:50 WIB
    Depok: Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin, 31 Agustus 2020 mulai menerapkan aturan mengenai jam malam untuk membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah dalam upaya menekan risiko penularan covid-19.

    "Jam operasional layanan secara langsung di toko, rumah makan, kafe, minimarket, supermarket, dan mal sampai dengan pukul 18.00 WIB. Sedangkan untuk aktivitas warga (di luar rumah) dilakukan pembatasan maksimal sampai pukul 20.00 WIB," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana.

    Dadang menambahkan bahwa khusus untuk jasa layanan antar, waktu operasionalnya dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.
     
    Selain menerapkan ketentuan itu, pemerintah kota mengoptimalkan peran Kampung Siaga Covid-19 dalam mendata dan mengawasi pendatang, menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, serta memastikan pembatasan sosial kampung siaga berbasis lingkungan rukun warga berjalan.

    "Melalui aplikasi Kampung Siaga Covid-19, warga juga bisa menyampaikan pengaduan serta laporan mengenai pelanggaran protokol kesehatan," katanya.

    Selain Depok, Kota Bogor juga telah menetapkan jam malam untuk pembatasan aktivitas warga. Hal itu setelah Kota Bogor ditetapkan sebagai satu-satunya daerah berstatus zona merah di Jawa Barat.

    Pada penerapan jam malam tersebut, Pemerintah Daerah membatasi jam operasional layanan secara langsung di toko, rumah makan, kafe, mini market, super market dan mal sampai dengan pukul 18.00 WIB. Sementara aktivitas warga dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.

    Aturan ini diberlakukan hingga dua pekan ke depan yaitu pada 11 September. ANTARA FOTO

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id