foto
 

    Kapal Pengayoman IV Tenggelam di Nusakambangan, 2 Orang Meninggal

    17 September 2021 13:57 WIB
    Jakarta: Kapal Pengayoman IV tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat, 17 September 2021. Dua korban meninggal dan empat orang lainnya berhasil diselamatkan.

    "Dua orang meninggal, petugas lapas dan pekerja proyek," kata Kabag Humas Kementerian Hukum dan HAM Tubagus Erif Faturahman kepada wartawan.

    Erif mengatakan Sesditjen Pemasyarakatan langsung menuju ke Nusakambangan untuk memonitor dan berkoordinasi dengan Kakanwil Jateng setelah mendapat laporan soal kapal penyeberangan Pengayoman IV tenggelam. Setelah itu, pihaknya melakukan evakuasi dan mendapati hanya ada empat orang selamat dari enam penumpang kapal tersebut.

    Empat orang yang selamat itu adalah nakhoda kapal dan awak kapal, sementara dua orang lainnya tak terselamatkan.

    Diketahui kapal Pengayoman IV milik Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kemenkumham tenggelam saat menyeberang dari Dermaga Wijayapura, Cilacap, menuju Dermaga Sodong, Nusakambangan, sekitar pukul 09.00 WIB.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    MI/Liliek Dharmawan

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id