foto
 

    Pasar Beringharjo Disemprot Disinfektan

    15 September 2020 13:58 WIB
    Yogyakarta: Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Beringharjo, DI Yogyakarta, Selasa, 15 September 2020. Guna kepentingan disinfeksi, maka Pasar Beringharjo sisi timur diliburkan.

    Penyemprotan itu untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di area pasar menyusul seorang pedagang yang dinyatakan positif covid-19 pekan lalu. 

    Selain penyemprotan disinfektan, juga dilakukan pelacakan terhadap kontak erat pedagang sayur tersebut. Hingga saat ini, total jumlah kontak erat atas kasus tersebut sudah tercatat sebanyak 18 orang yang selanjutnya akan dilakukan uji usap.

    Pedagang di Beringharjo yang terkonfirmasi positif tersebut pada awalnya mengeluh batuk dan pada akhir Agustus diminta beristirahat di rumah. Pedagang mengikuti tes cepat dan diketahui hasilnya reaktif sehingga dilanjutkan uji usap dengan hasil positif.

    Sebelumnya, kasus positif covid-19 Yogyakarta juga terjadi di pedagang kaki lima Malioboro, bahkan pedagang tersebut meninggal dunia.

    Pelacakan terhadap kontak erat terus dilakukan dan pada Senin, 14 September 2020 terdapat tambahan enam kasus positif dari kontak erat pedagang.

    Berdasarkan data corona.jogjakota.go.id pada Senin, terdapat 74 kasus aktif positif covid-19 di Yogyakarta, 162 pasien dinyatakan sembuh, dan 14 pasien meninggal dunia. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id