foto
 

    Gibran Akan Bangun Rel Layang di Solo

    28 Februari 2021 17:41 WIB
    Solo: Sehari pasca dilantik jadi Wali Kota Surakarta, Jumat, 26 Februari 2021, Gibran Rakabuming Raka segera mematangkan rencana pembangunan jalur rel elevated atau rel layang di perlintasan kereta api (KA) Palang Joglo, Solo.

    Menurut Gibran, proyek rel layang Palang Joglo sendiri merupakan salah satu program kerja prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

    "Palang Joglo termasuk tempat yang kami kunjungi pertama setelah pelantikan. Jadi prioritas karena tingkat kemacetan dan keramaian sudah luar biasa sekali," ungkapnya.

    Gibran menyatakan, konstruksi rel layang kereta lebih dipilih ketimbang jalan layang untuk menghilangkan perlintasan sebidang kereta api. "Lebih murah, penggusuran juga minim. Tapi nanti kami detailkan minggu depan," sambungnya.

    Rencana pembangunan rel layang kereta api di Solo sendiri telah disusun pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di persimpangan jalan raya dan rel kereta yang kerap terjadi di Surakarta. MI/Widjajadi

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id