foto
 

    Tolak THR Dicicil, Aliansi Buruh Jawa Barat Demo di Gedung Sate

    21 April 2021 17:35 WIB
    Bandung: Massa yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jawa Barat berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 21 April 2021. Dalam orasinya, mereka menuntut setiap perusahaan membayar THR para pekerjanya secara penuh tahun ini.

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik (DPD FSP LEM) Jawa Barat, Mumahad Sidarta, mengatakan selain mengenai penolakan penundaan dan penyicilan THR, massa pun menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja dan menuntut pengusutan tuntas kasus BPJS Ketenagakerjaan.

    Sehingga, katanya, THR tidak boleh dicicil lagi. THR harus diberikan sesuai Permenaker Nomor 6 Tahun 2016, yakni secara penuh tanpa penundaan dan cicilan. Pemerintah pun diminta segera membuat posko pengaduan THR.

    Sidarta pun mengatakan tuntutan lainnya adalah penolakan UU Cipta Kerja. Proses hukumnya, katanya, sudah masuk persidangan di Mahkamah Konstitusi.

    Selanjutnya, mereka menuntut agar kasus korupsi BPJS Ketenagakerjaan diusut sampai tuntas. Disebutkan aksi buruh ini, dilakukan juga di daerah lain di Indonesia walau dengan jumlah terbatas dan tetap melaksanakan prokes. 

    Pada 1 Mei mendatang, buruh pun akan melaksanakan unjuk rasa dengan tuntutan yang sama. MI/Anggoro

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id