foto
 

    Ganjar Perintahkan Daerah Habiskan Vaksin, Prioritaskan Lansia

    10 Juni 2021 20:29 WIB
    Banyumas: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta vaksinasi Covid-19 dipercepat. Hal itu menyusul adanya peningkatan kasus Covid-19 di Jateng dalam beberapa waktu terakhir.

    "Kita sekarang genjot vaksinasi. Stok-stok kita minta dihabiskan, jadi enggak usah menunggu yang kedua enggak apa-apa. Yang pertama dulu agar lebih banyak lagi (yang mendapat vaksin), karena sekarang (kasus Covid-19) lagi meningkat," kata Ganjar saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Sokaraja 2, Kabupaten Banyumas, Kamis, 10 Juni 2021.

    Percepatan vaksinasi, kata Ganjar, diprioritaskan bagi para lansia dan warga yang memiliki komorbid.

    Ia mengingatkan agar kabupaten/kota tidak menyimpan stok vaksin terlalu banyak. Sebab pemerintah sudah mengajukan penambahan pasokan vaksin kepada Kementerian Kesehatan, terutama untuk daerah-daerah yang berstatus berisiko berat atau zona merah Covid-19.

    Mengenai antisipasi lonjakan kasus penularan Covid-19, ia meminta pemerintah kabupaten/kota agar siaga dan menambah tempat tidur di rumah sakit rujukan, baik untuk ICU ataupun isolasi.

    Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, yang mendampingi Ganjar, mengaku telah menambah tempat tidur perawatan untuk ICU atau isolasi di rumah sakit-rumah sakit. Tempat isolasi terpusat juga sudah disiapkan. MI/Liliek Dharmawan/Supardji Rasban

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id