foto
 

    Komunitas Badut Tasik Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Sekolah

    27 September 2021 17:23 WIB
    Tasikmalaya: Komunitas Badut Tasik (Batik) melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dadaha, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin, 27 September 2021. Kegiatan itu dilakukan dengan tujuan para siswa di sekolah selalu menerapkan prokes dengan ketat selama pembelajaran tatap muka.

    Ketua Komunitas Badut Tasik, Andy Kusmayadi mengatakan, kegiatan itu dilakukan atas inisiatif kelompoknya sendiri agar anak-anak sekolah tidak abai dalam penerapan prokes. Apalagi, ia menyebutkan, pada pekan lalu terdapat kasus Covid-19 di lingkungan sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya.

    Edukasi yang dilakukan Komunitas Badut Tasikmalaya itu adalah dengan cara mendatangi kelas-kelas di SDN Dadaha. Mereka datang seolah-olah melakukan inspeksi mendadak kepada para siswa yang sedang belajar. Ketika terdapat siswa yang kedapatan tak memakai masker, badut langsung memberikan peringatan "kartu merah".
     
    Siswa yang tak memakai masker kemudian diedukasi agar selalu menerapkan prokes dengan baik. Setelah itu, badut itu pun memberikan masker kepada siswa untuk digunakan.
     
    Badut-badut itu pun kemudian mengajak para siswa di dalam kelas untuk bernyanyi bersama. Lagu yang dinyanyikan bersama itu mengandung lirik ajakan kepada siswa untuk selalu menerapkan prokes.
     
    Selain bernyanyi bersama, para siswa di dalam kelas juga dihubur dengan penampilan sulap para badut. Alhasil, suasana sosialisasi yang dilakukan para badut itu tak terkesan kaku.

    Andy menjelaskan, dalam melakukan kegiatan itu, komunitasnya sudah berkoordinasi dengan satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19. Ke depan, Komunitas Badut Tasik juga berencana akan melakukan hal serupa ke sekolah-sekolah lainnya. Dengan begitu, akan semakin banyak siswa sekolah lebih paham pentingnya menerapkan prokes. MI/Adi Kristiadi

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id