comscore
foto

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Gelar Kampanye Cegah Pelecehan Seksual di Kereta Api

29 Juni 2022 14:11 WIB
Yogyakarta: PT KAI Daop 6 Yogyakarta menggelar kampanye Cegah Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Stasiun Yogyakarta, Rabu, 29 Juni 2022. Mereka membagi-bagikan bunga mawar dan stiker dengan ajakan menyetop kekerasan dan pelecehan seksual kepada para penumpang.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengajak semua penumpang KA agar dapat menghargai penumpang lain saat menggunakan transportasi kereta api.

Supriyanto menegaskan, PT KAI menyikapi secara serius pelaku pelecehan seksual di kereta api. "Pelaku akan dimasukkan dalam daftar hitam, dengan ancaman sanksi tidak boleh menggunakan transportasi kereta api seumur hidup," kata dia. 

Ia pun meminta penumpang bisa pro aktif ketika menerima pelecehan seksual. Mereka bisa langsung melaporkan kepada petugas di atas kereta api. Nomor telepon petugas kereta api sudah ditempel di tiap-tiap kereta. 

Di sisi lain, petugas juga akan rutin menyampaikan pengumuman agar penumpang menghargai penumpang lain dan dilarang melakukan pelecehan seksual.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melakukan blacklist terhadap seorang penumpang yang melakukan pelecehan seksual selama dalam perjalanan kereta api. Hal ini merupakan langkah tegas PT KAI untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual pada layanan perkeretaapian. MI/Ardi

(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id