foto
 

    Kapolresta Sidoarjo Bagikan Sembako dan Bendera di Kampung Nelayan

    05 Agustus 2021 16:20 WIB
    Sidoarjo: Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama dan Forkopimka Sedati membagikan paket sembako dan bendera merah putih kepada masyarakat nelayan di Desa Banjar Kemuning Kecamatan Sedati Sidoarjo, Kamis, 5 Agustus 2021.

    Sedikitnya ada dua ratus paket sembako dan bendera merah putih yang diberikan kepada warga di kampung nelayan itu. Bantuan terutama diberikan untuk warga yang terdampak pandemi covid-19.

    Bantuan tersebut diserahkan secara door to door ke rumah warga. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan agar tepat sasaran.

    "Pembagian bansos paket sembako dari pemerintah dan bendera merah putih ini adalah sebagai Bhakti Bhayangkara untuk Negeri, dengan semangat kemerdekaan kami wujudkan kepedulian kepada para nelayan di Desa Banjar Kemuning dan warga terdampak pandemi covid-19", kata kapolresta.

    Kusumo mengapresiasi animo warga kampung nelayan yang begitu tinggi dalam menyambut Dirgahayu RI ke 76. Meskipun dalam kondisi pandemi, tidak mengendorkan semangat nasionalisme masyarakat.

    Ia juga mengajak warga Desa Banjar Kemuning, melalui semangat kemerdekaan untuk dapat bersama-sama mentaati peraturan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Salah satunya adalah terus semangat mematuhi protokol kesehatan agar pandemi segera teratasi.

    Kepala Desa Banjar Kemuning M Zainul Abidin menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah, TNI dan Polri yang berkenan membagikan bansos dan bendera merah putih. Bantuan ini diharapkan menjadi pemompa semangat warga nelayan di tengah menghadapi situasi pandemi sekarang.

    Hal senada dikatakan Ahmad Rusdi,43 salah satu nelayan di Desa Banjar Kemuning. Bantuan itu, kata Rusdi, sangat bermanfaat di tengah masa pandemi sekarang ini. MI/Heri Susetyo

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id