foto
 

    Jelang Larangan Mudik, Penumpang di Bandara Juanda Meningkat

    05 Mei 2021 14:39 WIB
    Sidoarjo: Jelang pemberlakuan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada 6-17 Mei 2021, aktivitas di Bandara Juanda, Sioarjo, Jawa timur, Rabu, 5 Mei 2021, terpantau ramai.

    Peningkatan penumpang ini didominasi di pintu kedatangan baik domestik maupun internasional. Rute terbanyak sebelum peniadaan mudik adalah Jakarta, Makasar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Denpasar. Sementara untuk penerbangan internasional, penumpang didominasi pekerja migran. 

    Menurut General Manager Bandara Juanda Kicky Salvachdie, pada periode bulan April Bandara Juanda telah melayani 572.062 penumpang penerbangan domestik dan 18.120 penumpang penerbangan internasional. Dari jumlah tersebut, jumlah penumpang kedatangan internasional di bulan April mencapai 16.625 orang. 

    "Terjadi peningkatan signifikan 68,57 persen jika dibandingkan dengan bulan Maret sejumlah 9.604 penumpang," kata Kicky. 

    Sementara untuk keberangkatan penumpang internasional di bulan April tercatat sejumlah 1.495 penumpang. Angka itu mengalami kenaikan sebesar 27,15% jika dibandingkan dengan bulan Maret sebanyak 1.145 penumpang. AFP PHOTO/Juni Kriswanto

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id