foto
 

    Jokowi Resmi Lantik Gubernur Sulut dan Kaltara

    15 Februari 2021 15:13 WIB
    Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Utara (Sulut) terpilih, untuk masa jabatan tahun 2021-2024.

    Acara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin, 15 Februari 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

    Dua pasangan gubernur dan wagub ini merupakan kepala daerah yang dilantik pertama kali dari hasil pilkada serentak 2020 silam.

    Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara adalah Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP. Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang setelah meraih sebanyak 45.778 suara.

    Sementara itu, pasangan Gubernur dan Wagub Sulut terpilih yang dilantik Jokowi ialah Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Pasangan petahana ini ditetapkan KPUD Sulut sebagai pemenang dengan raihan suara 821.503.

    Pelantikan kepala daerah ini secara resmi tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 19/p sampai 21/p 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur Wakil Gubernur Kaltara dan Sulut masa jabatan 2021-2024.

    Di hadapan Presiden dan Wakil Presiden, dua pasang kepala daerah mengucapkan sumpah jabatan. BPMI Setpres/Muchlis Jr/Lukas

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id