foto
 

    Potret Menggemaskan Anak-anak Ciledug ketika Banjir Surut

    21 Februari 2021 13:42 WIB
    Jakarta: Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Ciledug, Tangerang, berangsur surut pada Minggu 21 Februari dini hari WIB. Situasi itu langsung disambut ceria oleh para warga, khususnya anak-anak.

    Berdasarkan pantauan medcom.id di depan kompleks Duren Village, Jl KH. Hasyim Ashari, sejumlah bocah laki-laki maupun perempuan tampak asyik bermain air. Mereka tak segan berenang meski airnya keruh dan dekat dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

    Wajar jika keceriaan terpancar. Sebab pada sehari sebelumnya, anak-anak tersebut tidak bisa bermain karena wilayah tempat tinggalnya terendam air luapan kali Angke setinggi dada orang dewasa (sekitar 150cm). 

    Namun sejak dini hari tadi, air mulai surut dan sudah setinggi lutut orang dewasa pada sekitar pukul 09.00 WIB. Kedalaman air yang tentu ideal bagi anak-anak untuk berenang maupun menyelam bebas.

    Tidak banyak yang bisa dilakukan para orang tua untuk mencegah anak-anaknya bermain air banjir yang berpotensi menimbulkan penyakit. Sebab, mereka juga mulai sibuk membersihkan rumah maupun kendaraan bermotornya. Medcom.id/Kautsar Halim

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id