foto
 

    Jokowi Ajak G20 Perangi Covid-19

    26 Maret 2020 22:17 WIB
    Jakarta: Meski baru saja ditinggalkan oleh ibunda tercinta untuk selama-lamanya, Presiden Joko Widodo tetap mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 26 Maret 2020 malam.

    KTT tersebut membahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan virus korona jenis baru (covid-19).

    Presiden Jokowi mengajak para pemimpin negara-negara anggota G20 untuk memerangi pandemi covid-19) dan memulihkan perlambatan ekonomi global yang diakibatkan wabah tersebut. "Pertama, kita harus kuatkan kerja sama melawan covid-19," katanya.

    Menurut Presiden, negara-negara anggota G20 harus mendorong solidaritas dunia dalam penanganan covid-19. Para pemimpin G20 juga perlu menginisiasi upaya agar pandemi ini tidak menganggu kemitraan dan kerja sama antarnegara yang telah dibangun bertahun-tahun.

    Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mendorong negara-negara G20 bekerja sama, dan mensinergikan kebijakan serta instrumen ekonomi untuk melawan keterpurukan ekonomi dunia, yang diakibatkan covid-19. 

    Lebih lanjut, Presiden juga mendorong G20 untuk menjaga stabilitas sektor keuangan, termasuk menjaga ketersediaan likuiditas, dan memberikan relaksasi dbagi dunia usaha yang terpukul karena pandemi covid-19. Selain itu, Presiden juga menyampaikan pentingnya bagi negara anggota G20 untuk mencegah disrupsi produksi, dan menjaga kelancaran distribusi barang.

    Di akhir pernyataannya, Kepala Negara menekankan perlunya negara-negara G20 untuk menumbuhkan kepercayaan dunia bahwa dunia mampu memenangkan perang dan melewati krisis yang diakibatkan covid-19 ini. BPMI Setpres/Muchlis Jr

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id