foto
 

    Ridwan Kamil: Tingkat Infeksi Covid-19 di Jabar Terendah di Jawa

    22 Juni 2020 20:06 WIB
    Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut tingkat infeksi pasien yang terpapar Covid-19 di Jabar hanya berada di angka 6,6 persen. Menurut Kang Emil, data ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan provinsi lainnya di Pulau Jawa yang tercatat mencapai 30 persen.

    "Dari kajian WHO, tingkat infeksi di Jabar yang terpapar hanya 6,6 persen, dibanding provinsi lain di Jawa yang ada sampai 30 persen. Jadi dengan tingkat infeksi yang sangat rendah ini, tingka risiko di Jabar turun lagi ke ranking 28 dari 34 provinsi di Jabar," ujar Kang Emil di Makodam III SIliwangi, Kota Bandung, Senin, 22 Juni 2020.

    Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari rumah sakit rujukan tingkat keterisian ruang rawat pasien Covid-19 di Jabar pun turun ke angka 27,56 persen.

    Meski demikian, Kang Emil mengumumkan tingkat reproduksi virus Covid-19 di Jabar meningkat ke angka 0,9. Padahal dua minggu sebelumnya, rata-rata tingkat reproduksi virus di Jabar berada di angka 0,68. Sekedar informasi, bila angka reproduksi satu, artinya satu orang berisiko menularkan atau tertular oleh satu orang lainnya selama satu hari.

    Dalam laporan tersebut, Kang Emil juga menyorot tingkat lalu lintas yang sudah mulai padat mendekati kondisi sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

    Sementara itu, total angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Jabar mencapai 2.848 kasus. 1.414 diantaranya masih dirawat, 1.263 sembuh, dan 171 orang lainnya meninggal dunia. ANTARA Foto/M Agung Rajasa

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id