foto
 

    Covid-19 Hentikan Penyelamatan Buaya Berkalung Ban

    17 Maret 2020 07:49 WIB
    Palu: Upaya penyelamatan buaya yang terjerat ban sepeda motor oleh ahli satwa liar asal Amerika Serikat Forrest Galante bersama Satgas penanganan satwa BKSDA Sulawesi Tengah terpaksa dihentikan sementara waktu guna mengantisipasi merebaknya Covid-19. 

    Dalam konferensi pers yang digelar di Kantor BKSDA Sulawesi Tengah di Palu, Senin, 16 Maret 2020, Forrest Galante  menyatakan dia bersama tim untuk sementara waktu kembali ke negaranya. "Karena pandemi virus korona, saya harus pulang ke AS. Setelah wabah usai, satu hingga dua minggu mendatang saya akan kembali ke Palu," katanya.

    Galante menyatakan bahwa selama pengamatan, buaya berkalung ban tersebut menurutnya cukup pintar, sehingga beberapa kali upaya penyelamatan selalu gagal. "Buaya ini cukup pintar. Dia seakan sudah tahu keberadaan saya, sehingga saat mendekat dia langsung menghindar."

    Sebelumnya, dalam upaya penyelamatan, Forrest Galante menemukan keberadaan buaya berkalung ban dan nyaris berhasil menangkapnya. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id