foto
 

    Ribuan Anggota Polisi di Surabaya Divaksin Covid-19

    23 Februari 2021 22:40 WIB
    Surabaya: Ribuan personel Polri di Surabaya menjalani vaksinasi covid-19 secara bertahap mulai hari ini, Selasa, 23 Februari 2021. Sebanyak 1.200 anggota Polrestabes Surabaya menjalani vaksinasi di gedung Bhara Daksa Mapolrestabes Surabaya.

    "Pelaksanaan vaksinasi untuk 1.200 anggota Polrestabes Surabaya yang mendapat jadwal pertama dibagi lagi menjadi tiga hari, dengan kuota 400 anggota per harinya," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Polisi Gatot Repli Handoko.

    Sedangkan sebanyak 1.400 anggota polsek menjalani vaksinasi di 63 Puskesmas di Surabaya. "Mereka divaksin di puskesmas yang ada di wilayah masing-masing," ujar Kombes Gatot.

    Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menambahkan untuk anggota Polri yang ada di mapolda akan menjalani penyuntikan vaksin covid-19 pada Rabu, 24 Februari 2021 di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

    "Vaksinasi hari ini mulai dilaksanakan bagi seluruh anggota Polri di masing-masing polres jajaran Polda Jatim. Besok, vaksinasi juga dilakukan bagi seluruh anggota di Mapolda Jatim," katanya.

    Kapolda memastikan vaksin covid-19 aman karena dia tak merasakan efek samping apapun usai menerima dua dosis suntikan vaksin Sinovac.

    "Saya sendiri sudah disuntikkan dosis kedua dan alhamdulillah aman," tutur mantan Kapolda Kalimantan Selatan tersebut.

    Di sisi lain, Dinas Kesehatan Jatim mulai Senin, 22 Februari 2021 telah mendistribusikan sebanyak 915 ribu dosis vaksin covid-19 seluruh daerah.

    Setiap orang mendapat dua dosis dan harus mendapat vaksin dengan merek yang sama, lalu jaraknya antara penyuntikan dosis pertama dan kedua adalah 14 hari. AFP PHOTO/Juni Kriswanto

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id