foto
 

    Demo Tolak Sistem Bitcoin, Warga El Salvador Bakar ATM Uang Kripto

    16 September 2021 16:29 WIB
    San Salvador: Ribuan warga El Salvador pada Rabu, 15 September 2021, berdemo menentang bitcoin yang disahkan sebagai alat pembayaran oleh pemerintah.

    El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang menggunakan mata uang crypto sebagai alat pembayaran sah di negaranya.

    Pada hari ketika Amerika Tengah menandai peringatan dua abad kemerdekaannya dari kekuasaan Spanyol, pengunjuk rasa membakar mesin ATM bitcoin bernama Chivo di San Salvador, salah satu dari sekitar 200 ATM yang dipasang di seluruh negeri. 

    Para pedemo di alun-alun pusat ibu kota juga mengangkat tinggi-tinggi plakat yang mencela "kediktatoran", dan tulisan-tulisan "Hormati Konstitusi", "Tolak bitcoin."

    Selain itu, massa juga menyatakan tidak puas pada kepemimpinan Presiden El Salvador Nayib Bukele. Nayib dianggap diktator.

    Nayib Bukele menjadi presiden populis yang terpilih pada 2019. Bukele telah mempertahankan popularitas tinggi dengan sumpahnya untuk memberantas korupsi yang merajalela di antara partai-partai tradisionalis di negaranya. 

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    AFP Photo/Marvin Recinos

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id