foto
 

    Jepang Mulai Vaksinasi Covid-19 Pfizer

    17 Februari 2021 10:48 WIB
    Tokyo: Jepang mulai memvaksinasi petugas kesehatan terhadap virus korona pada Rabu, 17 Februari 2021. Negeri Matahari Terbit tersebut sejauh ini hanya menyetujui vaksin Pfizer/BioNTech, dan mulai memberikan suntikan pertama di Rumah Sakit Tokyo pada Rabu pagi.

    Direktur Pusat Medis Tokyo Kazuhiro Araki dengan sukarela menjadi orang pertama di fasilitas itu yang menerima suntikan.

    "Vaksin itu memainkan peran penting dalam tindakan anti-virus korona. Jadi saya pikir sebagai direktur saya harus memimpin dan mendapatkan suntikan," katanya kepada wartawan setelah itu. "Saya tidak terlalu suka mendapat suntukan. "Tapi itu tidak menyakitkan, jadi itu bagus. Saya lega."

    Perawat Rino Yoshida, yang mengenakan masker dan pelindung wajah, bersikap tenang dan santai karena dia juga menjadi salah satu orang pertama di Jepang yang divaksinasi di luar uji klinis.

    "Saya merasakannya masuk tetapi tidak sakit. Tidak ada rasa sakit atau bengkak yang nyata," katanya kepada penyiar nasional NHK. "Angka kematian dan risiko penyakit telah turun di luar negeri, jadi mudah-mudahan vaksinasi yang dimulai di Jepang dapat mengubah situasi di sini."

    12 staf di fasilitas itu menjalani vaksinasi pada hari Rabu, di depan media, dengan total 800 orang mengantre untuk menerima suntikan, termasuk petugas administrasi.

    Jepang berencana untuk memvaksinasi 40 ribu petugas layanan kesehatan di seluruh negeri, dan akan mempelajari efek dari vaksin dua dosis pada 20 ribu dari mereka.

    "Dosis akan diberikan dalam tiga minggu, dengan orang-orang dalam kelompok studi diminta untuk menyimpan catatan harian dari setiap efek samping atau reaksi," kata media lokal.

    Negara itu kemudian berharap untuk memvaksinasi sekitar 3,7 juta petugas kesehatan mulai Maret, sementara suntikan untuk sekitar 36 juta orang berusia 65 atau lebih mulai April.

    Program ini nantinya akan diperluas untuk mereka yang memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya atau bekerja dengan orang tua, dan akhirnya ke masyarakat umum, tetapi belum ada detail mengenai waktu untuk itu. AFP PHOTO/Behrouz Mehri

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id