foto
 

    Kebakaran Landa Kilang Minyak Terbesar di Kuwait, Sejumlah Orang Terluka

    18 Oktober 2021 20:15 WIB
    Kuwait: Kebakaran terjadi di kilang minyak terbesar di Kuwait pada Senin, 18 Oktober 2021. Insiden ini menyebabkan sejumlah orang terluka.

    Dilansir AFP, Senin, 18 Oktober 2021, kepulan asap membumbung di atas fasilitas Mina Al-Ahmadi, yang terletak di pantai Teluk, persis di seberang Iran, sekitar 40 kilometer selatan ibu kota Kuwait, Kuwait City.

    Otoritas Kuwait memastikan insiden tersebut tidak mengganggu operasional kilang. Aktivitas ekspor minyak juga tidak terdampak.

    Perusahaan Bensin Nasional Kuwait melalui akun resmi Twitternya, pada awalnya menyatakan bahwa tidak ada korban. Namun, kemudian perusahaan tersebut melaporkan ada sejumlah korban luka dan kasus sesak karena menghirup asap di antara para pekerja.

    Disebutkan bahwa mereka yang terluka telah menerima pertolongan pertama di lokasi atau telah dilarikan ke rumah sakit. Semuanya berada dalam kondisi stabil.

    Kilang minyak Mina Al-Ahmadi, di atas lahan seluas 10,5 kilometer persegi, mulai beroperasi pada tahun 1949. Kilang tersebut adalah yang terbesar dari tiga kilang milik perusahaan bensin negara yang dapat memproduksi sekitar 466.000 barel bensin per hari.

    Kilang keempat dengan kapasitas produksi 615.000 barel per hari sedang dibangun di Kuwait dan akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini. AFP Photo/KNPC

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id