comscore
foto
 

    Paus, Diperkirakan Terluka, Terdampar di Pantai Athena

    28 Januari 2022 17:26 WIB
    Jakarta: Upaya sedang dilakukan untuk menyelamatkan seekor paus kecil, yang tampaknya lemah dan terluka, yang terdampar di pantai di pinggiran ibukota Yunani, Jumat, 28 Januari 2022.

    TV pemerintah ERT menunjukkan seorang dokter hewan mengambil sampel darah dari mamalia yang terombang-ambing di perairan setinggi pinggang di lepas pantai Trocadero di pinggiran pantai Palio Faliro, dengan lemah menggerakkan ekornya. Penjaga pantai berjaga-jaga dari sebuah sampan di dekatnya.

    Aimilia Drougas, ahli kelautan dari pusat penyelamatan paus Arion, mengidentifikasi mamalia itu sebagai paus berparuh Cuvier.

    Dia mengatakan bahwa paus itu, yang tampaknya remaja dari ukurannya, mengalami cedera pada moncongnya dan awalnya muncul pada hari Kamis, 27 Januari 2022, beberapa kilometer ke selatan, di pinggiran Vouliagmeni.

    "Staf Arion telah mencoba menggiringnya ke laut, tetapi ia kembali. Dari rekaman itu tampak cukup terluka... Dalam kasus seperti itu, biasanya tidak berakhir dengan baik," kata Drosos Koutsoubas, seorang profesor biologi kelautan di Universitas Aegean, kepada Skai TV.

    Alexandros Frantzis, seorang ahli biologi kelautan di Pelagos Institute nirlaba, mengatakan kepada ERT bahwa mamalia itu bisa menjadi bingung karena penelitian seismik yang sedang berlangsung untuk hidrokarbon di Teluk Kyparissia di Yunani barat, salah satu habitat utamanya.

    "Ini salah satu dari empat habitat terpenting di dunia untuk hewan-hewan ini. Kami menghancurkan rumah mereka ... untuk hidrokarbon," kata Frantzis. AFP PHOTO/Aris Messinis

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id